STOCK TERBATAS !!

Saturday, January 30, 2016

FILM DENGAN BIAYA TERMURAH KEUNTUNGAN BOMBASTIS VERSI TOKOPEDIA.COM

Dipost Ulang Oleh :

Ahmad Fikri Nabil
Bogor - West Java

Kunjungi Sumbernya : https://blog.tokopedia.com/2015/03/film-dengan-budget-murah-namun-meraup-keuntungan-yang-wah/
 
1Doyannonton - Kehadiran film Hollywood memang selalu dinantikan karena dengan menonton film Hollywood kita disajikan sensasi nonton film yang berbeda dengan efek – efek di dalam film yang  terasa nyata. Padahal jika kita cari tahu lebih lanjut banyak trik atau ilusi dibalik layar yang digunakan untuk membuat efek dalam film tersebut menjadi menarik. Selain dari segi efek, kebanyakan film Hollywood juga tidak setengah – setengah terutama dalam memperhatikan detil – detil dalam film tersebut seperti kostum, latar tempat, belum lagi barang – barang yang digunakan dalam film, mulai dari mobil, aksesoris mewah, dan senjata untuk film action serta barang pendukung lain dalam film – film tersebut.

Makanya gak heran deh kalau film Hollywood memang ‘habis-habisan’ dalam mengeluarkan budget untuk pembuatan film mereka demi menampilkan karya yang terbaik. Tapi, ternyata dari sekian banyak film yang mengeluarkan biaya produksi fantastis, ada juga lho beberapa film dengan biaya produksi yang sedikit namun, mampu menghasilkan keuntungan yang fantastis. Kira – kira film apa aja ya? Pasti kamu penasaran kan Toppers? Yuk, langsung kita intip aja!

My Big Fat Greek Wedding

film sukses dengan budget yang murah
Sumber foto: Listal.com
Mungkin film yang satu ini tidak terlalu terkenal tapi, perlu diketahui kalo film ini termasuk salah satu film yang sukses meskipun pemain dalam film ini juga bukan dibintangi oleh artis terkenal dan hanya dipromosikan lewat email atau dari mulut ke mulut. Film ini mengisahkan tentang suka duka seorang wanita Yunani yang jatuh cinta dengan pria non – Yunani dan harus meyakinkan keluarganya untuk menerima pria pilihannya tersebut. Meski film dengan biaya produksi rendah yakni sekitar USD 5 juta tapi, dapat menghasilkan keuntungan sampai USD 368 juta. Buat Toppers yang gemar nonton film bergenre romantis, boleh banget nih kamu mencoba nonton film yang satu ini.

Saw

film sukses dengan budget yang murah
Sumber foto: Screenrant.com
Buat Toppers yang suka film berbau psikopat pasti tau dong dengan film berjudul Saw ini? Berawal dari film pendek, film yang dikenal dengan ikon boneka Jigsaw ini memang dikenal sadis. Karena adegan pembunuhan di dalamnya menampilkan cara pembunuhan yang tidak biasa, mengerikan dan menakutkan. Dengan cara menyiksa si korban agar bisa bertahan hidup tapi, harus melalui sebuah pilihan yang sadis. Tapi, justru disinilah alasan mengapa film ini diminati banyak orang. Bahkan, film ini berlanjut hingga sekuel ketujuh dan sempat memperoleh penghargaan dari Guinness World Records sebagai film franchise horor sepanjang masa. Tapi, film Saw tidak memerlukan biaya besar untuk menarik penonton ke dalam film ini. Dengan budget produksi sebesar USD 1,2 juta film ini mampu menghasilkan keuntungan besar yakni USD 103 juta.

Rocky

film sukses dengan budget yang murah
Sumber foto: Pinterest.com
Film ini tentunya udah ga asing lagi, ditambah dengan aktor senior yang masih eksis sampai sekarang yang tidak lain, tidak bukan adalah Sylvester Stallone yang terkenal lewat filmnya jaman dulu, Rambo. Sylvester Stallone yang bermain dalam film Rocky dan berperan sebagai seorang petinju yang harus berhadapan dengan petinju kelas dunia. Siapa sangka film ini dibuat dengan biaya yang terbatas yaitu sebesar USD 995 ribu namun, mampu menjadi salah satu film box office kelas dunia yang mampu menghasilkan keuntungan sampai USD 225 juta pada tayangan perdananya. Sampai sekarang, film ini telah dibuat sebanyak 5 sekuel.

Napoleon Dynamite

film sukses dengan budget yang murah
Sumber foto: Matttrailer.com
Film yang satu ini juga bisa dikatakan mengejutkan karena tidak dibintangi aktor atau aktris terkenal dan tidak terlalu dikenal oleh masyarakat luas. Film ini merupakan film indie yaitu, film yang dibuat oleh sekumpulan grup pembuat film independen. Tapi, yang mengejutkan, film dengan pengeluaran yang relatif kecil dengan hanya sebesar USD 400 ribu ini mampu menjadi film yang membawa fenomena peradaban pop di tahun 2004. Dengan cerita sederhana mengenai seorang remaja yang ingin mencari teman baru dan mengubah hidupnya yang menyendiri dengan menjadi presiden sebuah sekolah tinggi, film ini mampu menghasilkan uang sebesar USD 46 juta lho!

Halloween

film sukses dengan budget yang murah
Sumber foto: Blog.needsupply.com
Film horor yang diproduksi pada tahun 1978 ini mengisahkan tentang pembunuhan sadis yang dilakukan seorang pria yang gemar menyiksa dan membunuh binatang bahkan sampai orang lain atau biasa disebut dengan psikopat. Film yang dibintangi oleh aktris Jamie Lee Curtis ini meraih kesuksesan sebagai salah satu film horor sepanjang masa. Selain itu, biaya produksi film ini gak disangka – sangka tidak sebesar perkiraan kita, yakni sekitar USD 325 ribu dollar dan mampu meraih pendapatan hingga USD 70 juta atau setara dengan Rp 674 milliar!

Once

film sukses dengan budget yang murah
Sumber foto: Fanpop.com
Film drama musikal yang dirilis pada tahun 2007 dengan setting tempat di kota Dublin, Irlandia ini menceritakan seorang pengamen jalanan yang jatuh cinta pada seorang gadis. Seiring berjalannya waktu, kedua sejoli tersebut yang sama – sama memiliki kecintaan terhadap musik akhirnya bekerja sama untuk menciptakan lagu dan mulai dari situlah benih – benih cinta mulai tumbuh di antara mereka.
Film asal Inggris ini diproduksi dengan biaya USD 150 ribu atau sekitar Rp 1,42 milyar tapi, meskipun dengan biaya yang tidak sebanyak film Hollywood pada umumnya, film ini mampu meraih penghargaan di festival Independent Spirit Award sebagai film asing terbaik. Tidak hanya itu, film ini juga meraih Oscar pada tahun 2007 untuk kategori Best Original Song dan sukses di pasaran dengan mencapai keuntungan hingga USD 20 juta atau Rp 189,3 milyar.

The Blair Witch Project

film sukses dengan budget yang murah
Sumber foto: Flickr.com
Film yang satu ini dibuat hanya bermodalkan handycam namun, berhasil membuat mata penonton takjub menyaksikan film yang satu ini. Film ini menceritakan tentang 3 orang mahasiswa yang membuat sebuah film dokumenter mengenai legenda lokal Blair Witch. Bahkan banyak yang awalnya mengira film ini merupakan kejadian nyata lho! Selain itu, dengan modal USD 60 ribu, film ini mampu meraih keuntungan sebesar USD 248 juta. Gak nyangka ya Toppers?

Paranormal Activity

film sukses dengan budget yang murah
Sumber foto: Screenrant.com
Film horor yang satu ini mampu menarik perhatian banyak penonton karena bisa dibilang film ini berbeda dari film horor biasanya. Paranormal Activity yang awalnya dirilis tahun 2007 ini mengambil tema horor dengan sudut yang berbeda. Film horor yang biasanya menampilkan sosok hantu seram tapi, film ini justru merekam kegiatan paranormal yang terjadi di malam hari atau di saat rumah tersebut kosong. Film tersebut dibuat se-amatir mungkin sehingga yang menyaksikan memang seperti sedang menonton rekaman video.
Kenyataannya, film ini memang dibuat dengan menggunakan handycam yang diarahkan oleh Oren Peli selama 7 hari dan hanya memakan biaya produksi sekitar USD 15 ribu atau sekitar Rp 144 juta. Tapi, dengan budget tersebut, film horor yang sekarang sudah memiliki beberapa sekuel ini mampu meraup keuntungan hingga 193 juta US Dolar atau sekitar Rp 1,8 trilliun. Sedangkan untuk sekuel kelima dari film ini mampu meraih keuntungan hingga 805 juta US Dolar di seluruh dunia.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Tips & Trik Terbaru !!